DAMPAK COVID-19, BUPATI HADIRI PEMBAGIAN BLT DANA DESA

Sabtu (30/5) bertempat di Desa Suka Bakti Kecamatan Kikim Barat, Bupati Lahat  Cik Ujang  menghadiri pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara simbolis bagi masyarakat di enam desa yang berada di Kecamatan Kikim Barat. Dalam kesempatan ini, ia meminta kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Lahat tanpa terkecuali, untuk mematuhi aturan yang telah dibuat oleh pemerintah guna memutus persebaran virus corona (covid-19).

“Kita harus terus waspada dan tetap ingat dengan anjuran yang telah diberitahukan oleh Pemerintah, rajinlah cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan jauhi keramaian bila tidak berkepentingan dan syukur Alhamdulillah masyarakat kita masih bisa diatur,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan dana BLT-DD ini merupakan bantuan pemerintah melalui dana desa yang sebagian diperuntukan guna membantu perekonomian masyarakat yang disebabkan oleh Covid-19 ini tanpa terkecuali. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada pemerintah setempat untuk segera mungkin menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat karena yang kita ketahui sejak munculnya bencana ini, mulai muncul juga masyarakat kategori miskin baru (Misbar) yang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama sembako yang memang sangat dibutuhkan sekarang ini. Harapan saya semoga corona ini tidak belarut-larut dan masyakarat bisa tetap beraktifitas kembali seperti biasa,” harapnya.

Leave a Reply